Kamis, 11 Agustus 2016

Materi Agama (Tugas)


  • Toleransi beragama adalah suatu sikap yang saling menghargai dan menghormati umat yang beragama lain atau suatu agama tidak boleh menjelek-jelekkan agama lain.
  • Maksud dari surat Yunus Ayat 40-41, yaitu Allah telah memberikan akal kepada setiap manusia agar bisa membedakan mana yang baik dan buruk. Manusia juga dapat menentukan dirinya masuk golongan orang yang beriman atau golongan ingkar. Meskipun ada 2 golongan Allah SWT. telah menerapkan Nabi Muhammad SAW dan penerusnya untuk bertakwah dan saling menghargai.
  • Hukum pernikahan beda Agama atau biasa juga dikenal dengan pernikahan Lintas Agama. Selalu menjadi polemik yang cukup kontversial dalam masyarakat khusunya Negara yang memiliki berbagai macam penduduk dengan Agama yang berbeda.
  • Arti Surat Al-Kafirun Ayat 1-6
    "
    Katakanlah (Muhammad), 'wahai orang-orang kafir. aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah, dan kamu bukan menyembah apa yang aku sembah, dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah, dan aku tidak pernah (pula) menjadi penyenbah apa yang aku sembah. Untukmu Agamamu, dan Untukku Agamaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar